BanjarmasinNews

Mencari Berkah di Jum’at Berbagi

BANJARMASIN – Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kalsel kembali beraksi dalam kegiatan Jum’at Berbagi. Kegiatan ini diisi dengan berbagi 100 paket nasi bungkus dan 100 paket roti kepada Jamaah Masjid Muhammadiyah Sungai Miai Banjarmasin seusai sholat Jum’at (15/2).

Kepala DT Peduli Kalsel, Indreswati mengatakan, program ini diagendakan setiap dua kali dalam sebulan di masjid-masjid di Banjarmasin. Adapun penerima manfaatnya adalah jamaah salat Jumat,  tukang parkir,  tukang becak, dan sebagainya.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk menggugah hati masyarakat untuk berbagi dan bersedekah dengan cara membagikan makanan di hari Jumat,” katanya.

Pasalnya, banyak sekali keutamaan yang didapat oleh seorang Muslim ketika dia bersedekah di hari Jum’at. Salah satunya adalah sedekah di hari Jumat dibanding dengan sedekah dihari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan sedekah dibulan-bulan selainnya.

Pengurus masjid dan jamaah tampak senang dan berterima kasih kepada DT Peduli Kalsel. Doa-doa kebaikan pun dipanjatkan para penerima manfaat sesaat setelah menerima paket makan siangnya.

Indreswati berharap, program sederhana itu tak hanya membahagiakan jamaah salat Jumat tetapi juga menginspirasi umat untuk melakukan hal yang serupa.

“Semoga program ini terus bisa berjalan dan bisa membawa kebahagiaan untuk semuanya, serta para Relawan dan team yang menjalankan program ini senantiasa Allah sehatkan dan senantiasa dalam keridhaan Allah SWT, “ jelasnya. (NRH/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat