5 Maret 2021

DPRD Kalsel Harapkan Hasil UNBK 2019 Meningkat

1 min read

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin.

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan mengharapkan, agar hasil ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Tahun 2019 di Kalsel meningkat bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Harapan itu disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin kepada wartawan.

Menurutnya, peningkatan hasil UNBK tersebut baik secara kualitas maupun kuantitas. Secara kuantitas, jika kelulusan peserta UNBK 2018 di Kalsel mencapai 95 persen, maka pada 2019 hendaknya lebih banyak lagi. Begitu pula dari segi kualitas, kelulusan UNBK 2019 nilai mereka memungkinkan sempurna atau setidaknya rata-rata 90.

“Untuk itu, jauh-jauh hari Komisi IV terus melakukan pengecekan persiapan serta kesiapan menghadapi UNBK 2019,” katanya.

Selain itu, pihaknya berharap agar pelaksanaan UNBK Tahun 2019 berjalan aman dan lancar, tanpa ada gangguan apapun, seperti jaringan internet serta listrik.

Pada kunjungan kerja dalam daerah setempat, 27 – 29 Januari lalu, Komisi IV DPRD Kalsel ke Tabalong untuk mengetahui persiapan dan kesiapan UNBK tahun 2019 di kabupaten paling utara provinsi tersebut. Menurut Politisi Partai Gerindra tersebut, secara umum persiapan dan kesiapan menghadapi UNBK 2019 di “Bumi Saraba Kawa” Tabalong tidak masalah.

“Kendati dalam pengecekan kami, ada sekolah yang perangkat komputernya kurang atau tidak seimbang dengan jumlah peserta UNBK, tetapi mereka tetap menyatakan siap,” jelasnya.

Pasalnya dalam mengatasi kekurangan komputer pada sekolah, mereka meminjam atau menggunakan komputer/laptop milik siswa yang ikut UNBK tersebut.

Pada kesempatan kunjungan kerja dalam daerah kali ini, pada 14 hingga 16 Februari 2019, Komisi IV berkunjung ke SMAN 2 Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk mencek persiapan dan kesiapan menghadapi UNBK. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.