13 April 2021

DPRD HST Study Banding Perda Perpustakaan Ke Banjarmasin

1 min read

Kasubbag Hukum dan Keprotokolan DPRD kota Banjarmasin Ahmad Sauqy.

BANJARMASIN – Puluhan Anggota Dewan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan kunjungan kerja ke DPRD Banjarmasin. Terkait Peraturan Daerah tentang Perpustakaan.

Ketua Pansus Raperda Perpustakaan Dewan HST Nasruddin menyampaikan saat ini di daerahnya belum memiliki payung hukum tentang perpustakaan, sehingga dipilihlah Kota Banjarmasin karena sudah memiliki payung hukum tersebut.
“Kota Banjarmasin sudah memiliki Perda Tahun 2014 lalu,” kata Nasruddin.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan  ini memyampaima di Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah memiliki perpustakaan daerah sendiri, namun masih berstatus pinjam pakai, sedangkan untuk memiliki bangunan sendiri perlu ada Perda.

Menanggapi hal itu Kasubag Humas dan Keprotokolan DPRD Banjarmasin Ahmad Syauqi membenarkan, Kota Banjarmasin telah memiliki Perda terkait  Perpustakaan dan Arsip Daerah Nomor 23 Tahun 2014. Mulai dari sistem anggaran, pustakawan yang mendukung adanya perpustakaan representatif, sudah dimiliki Kota Seribu Sungai ini, sesuai dengan undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan daerah.
“Sekarang ada e-perpus, ini dapat di akses melalui gadget, lebih canggih lagi di Kota ini,” pungkas Sauqi. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.