12 April 2021

200 Spanduk Imbauan DBD Disebar Dinkes Banjarbaru

1 min read

Salah satu spanduk tentang cara pemberantasan dan pencegahan penyakit demam berdarah dari dinas kesehatan kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Maraknya penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang melanda Kalimantan Selatan Khususnya Kota Banjarbaru, mengharuskan Dinas Kesehatan setempat,  bertindak cepat. Sebanyak 200 spanduk tentang cara pemberantasan dan pencegahan penyakit demam berdarah pun disebar.

Jum’at (15/2), Kepada Reporter Abdi persada FM, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rita Fitriani menyampaikan penyebaran spanduk tentang cara pemberantasan dan pencegahan penyakit demam berdarah tersebut sebagai himbauan kepada Masyarakat Kota Banjarbaru tentang siaga Demam Berdarah.

“Spanduk di sini sebagai salah satu imbauan yang kami sampaikan kepada Masyarakat Kota Banjarbaru tentang siaga Demam Berdarah, sesuai instruksi Walikota Banjarbaru kami diperintahkan mencetak sebanyak 200 lembar spanduk imbauan ini yang akan dibagikan ke semua Puskesmas di wilayah Kota Banjarbaru dan tempat-tempat strategis di Kota Banjarbaru,” ucap Rita.

Lebih lanjut Rita Fitriani berharap dengan adanya pemasangan Spanduk tentang cara pemberantasan dan pencegahan penyakit demam berdarah tersebut para Masyarakat Kota Banjarbaru bisa mengetahui cara-cara tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit demam berdarah tersebut.

Untuk diketahui di Daerah Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru menjadi Kota dengan penduduk yang paling banyak terkena penyakit Demam Berdarah selama 2 bulan terakhir ini. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.