BanjarmasinNews

2.220 Kader Posyandu Diminta Sukseskan Program “Isi Piringku”

BANJARMASIN – Untuk mensukseskan gerakan masyarakat sehat (Germas) maka TP PKK Kota Banjarmasin menggelar senam Banjar, senam lansia, sekaligus temu kader posyandu se Kota Banjarmasin.

Acara ini digelar di halaman Balaikota Banjarmasin, Jumat (15/2). Dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, dan lainnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah dalam sambutannya menyampaikan, pada senam bersama ini juga disosialisasikan program isi piringku.

“Program isi piringku ini bertujuan agar seluruh anak-anak di Kota Banjarmasin dapat tumbuh sehat. Tidak bertubuh pendek,” ujarnya.

Menurut Siti Wasilah, melalui para kader posyandu ini diharapkan, dapat menularkan kepada para ibu-ibu rumah tangga lainnya, sehingga dapat memberikan gizi seimbang kepada anak-anaknya.

“Saya menitip pesan kepada seluruh kader posyandu, untuk mengkampanyekan pencegahan stunting dengan menerapkan isi piringku,” ucap Siti Wasilah.

Jika piring itu bulat, lanjut Siti Wasilah, maka pastikan setengah dari piring tersebut berisikan sayur dan buah mengandung gizi, bervitamin, dan mineral. Kemudian setengahnya lagi isi piringku adalah karbohidrat, dan setengahnya lagi protein.

“Isi piringku ini adalah kampanye gizi menggantikan empat sehat lima sempurna,” ucap Siti Wasillah. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat