2 Maret 2021

UNBK, SMAN 3 Banjarbaru Siapkan Daya 41.500 Watt

1 min read

Kepala SMA Negeri 3 Banjarbaru, Mohammad Sofiani.

BANJAR – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang SMA Negeri 3 Banjarbaru mengaku sudah siap.

Disampaikan Kepala SMA Negeri 3 Banjarbaru Mohammad Sofiani, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak jaringan internet dan juga pihak PLN, selain itu juga sudah menyelesaikan pemasangan berupa penyimpanan daya listrik sebagai cadangan apabila terjadi gangguan pada pelaksanaan ujian nantinya.
“Sebelumnya kami sediakan 31.500 Watt, tahun ini kami tambah menjadi 41.500 Watt sebagai antisipasi, biar lebih aman,” terangnya.

Sofiani mengaku, meskipun pada pelaksanaan ujian nasional tahun 2019 ini dilaksanakan lebih awal dari jadwal tahun sebelumnya tapi pihaknya menyampaikan tidak terlalu menjadi masalah karena sudah sejak lama persiapan dilakukan.
“kami sudah beberapa kali memberikan bimbingan tambahan, setiap Jum’at dan Sabtu,” ujarnya.

Sofiani mengatakan, peserta yang akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer di SMA negeri 3 Banjarbaru ini sebanyak 299 siswa, dengan fasilitas 2 ruangan dan 100 komputer. Adapun pelaksanaan akan di bagi dalam 3 sesi. (ASC/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.