3 Maret 2021

Kepala Desa di Batola Akan Dikutsertakan Dalam Berbagai Bimtek

1 min read

Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor (tengah), Sekretaris Daerah Batola Abdul Manaf (sebelah kanan), dan Kepala Dinas PMD Kab.Batola Dahlan (sebelah kiri).

BARITO KUALA – Kamis (14/2) Pemerintah Kabupaten Barito Kuala telah melantik dan mengambil sumpah 5 Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW), antara lain Amat Desa Pindahan Baru, Wahono Desa Karya Tani, Baderi Desa Tamban Bangun, Yuliana Desa Tabukan Raya, Budi Purnomo Desa Barambai Kolam Kiri Dalam.

Kepada Abdi Persada FM Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor mengatakan kepala desa yang digantikan dikarenakan ada yang meninggal, mengundurkan diri dan juga ada yang terkait kasus.

Rahmadian juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala akan lebih memberikan penekanan dan bimbingan teknis kepada tiap kepala desa secara berkala. Mengenai bimbingan aturan kepala desa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Kuala.

“Kami dari pemerintah daerah akan semakin menekankan kepada tiap kepala desa, nanti juga setiap bersala akan memberikan bimbingan-bimbingan teknis mengenai aturan-aturan kepala desa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa supaya mereka patuh pada regulasi yang sudah ada dan regulasi sendiri sudah cukup, tinggal kepatuhan saja dalam melaksanakannya,” terang Rahmadian Noor

Rahmadian Noor berharap para kepala desa yan baru dilantik bisa menjadi pemimpin di desa masing-masing dengan sebaik-baiknya terutama dalam pengelolaan dana desa sesuai dengan peraturan per undang-undangan. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.