13 April 2021

Keluarga, Penting Dalam Mencegah Sejak Dini Peredaran Narkoba

1 min read

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Asmad, saat memberikan komentar pada media massa.

BANJARMASIN – Dengan dekatnya orang tua dan anak, maka langkah awal pengawasan untuk tidak terjerumus dalam Narkoba dapat efektif.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Asmad mengatakan, gerakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, tidak hanya tugas Pemerintah dan Wakil rakyat namun semua orangtua wajib melawan narkoba, dengan cara menjelaskan sejak dini kepada anak asal muasal narkoba, efek penggunaan jangka panjang, hingga harus masuk jeruji besi. Dengan begitu otomatis jalinan komunikasi yang bagus ini, akan menurunkan angka pecandu dan pengedar narkoba. Bahkan dampak positifnya, mempersempit ruang gerak sindikat barang haram dan terlarang tersebut di kota ini.
“Melawan narkoba harus dimulai dari ruang kecil yakni keluarga,” katanya.

Politisi PKB ini menginginkan, peran para orangtua untuk mengawasi anaknya, mulai bergaul dengan siapa, kalau malam hari ditanyakan ke mana saja, diyakininya akan menangkal kejahatan narkoba sejak dini, yang mengincar generasi muda.

Terkait upaya pemberantasan yang dilakukan aparat penegak hukum baik kepolisian maupun BNN, menurut Asmad sudah sangat efektif. Namun pencegahan  narkoba tidak bisa hanya mengandalkan aparat penegak hukum, ulama, dan tokoh masyarakat, yang lebih utama adalah pera keluarga.
Mengingat sasaran para pengedar dan bandar narkoba adalah anak usia produktif, sehingga peran semua pihak yang dilibatkan dalam perang melawan narkoba ini. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.