BanjarmasinNews

DPRD Probolinggo, Belajar Tata Cara Pembayaran Ke Dewan Banjarmasin

BANJARMASIN – Puluhan Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Dewan Kota Banjarmasin, terkait penerapan sistem pembayaran tunai dan non tunai. Menurut Kasubbag Keuangan Sekretariat DPRD kota Banjarmasin Nur hidayah menjelaskan, saat ini sudah digunakan sistem pembayaran non tunai, bukan lagi tunai, dalam perjalanan Dinas semua Anggota Dewan, dengan alasan transaksi non tunai lebih cepat, tepat, dan efektif.
“Penerapan ini sudah diberlakukan satu tahun, dinilai lebih efesien, dalam pertanggungjawaban laporan keuangan,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Imam Suhrowardi mengatakan, selama ini mekanisme pembayaran yang berkaitan dengan biaya perjalanan dinas dilakukan secara tunai, sehingga sharing transaksi non tunai ini akan diterapkan di daerahnya.
“Hasil studi ini dari penilaian kami pembayaran non tunai lebih memudahkan, transaksinya tertib dan lebih aman, termasuk bukti fisik untuk pelaporan,” ucapnya. (NHF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat