8 Maret 2021

Dewan Banjarmasin Apresiasi Sejuta Bakul Purun Ibnu Herman

1 min read

Anggota Komisi II DPRD kota Banjarmasin Awan Subarkah.

BANJARMASIN – Kegiatan Walikota dan Wakilnya Aksi Sejuta bakul Purun yang dilaunching, dinilai merupakan ide bagus untuk memulai upaya pengurangan kantong plastik di pasar tradisional, yakni diawali pada Pasar Teluk Dalam dan Pasar Pandu, yang dijadikan salah satu contoh  perberlakuan larangan menggunakan kantong plastik.

Anggota Komisi II DPRD kota Banjarmasin Awan Subarkah mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kota Banjarmasin hanya melarang pada ritel-ritel modern dalam menggunakan kantong plastik, namun sekarang sudah ke pasar tradisional, sehingga bakul purun akan menjadi populer di kalangan pembeli nantinya.
“Secara continue diperkenalkan kembali ke masyarakat awam, pastinya akan dipahami para pembeli di pasar tradisional,” ucap Awan.

Politisi PKS ini berharap, semua lapisan masyarakat mendukung langkah untuk tidak menggunakan kantong plastik, minimal mengurangi pencemaran plastik di lingkungan rumah tangga sekitar, melalui gerakan setiap ke pasar memakai bakul purun dan tidak malu memperkenalkannya bahwa inilah identitas warga Banjarmasin. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.