8 Maret 2021

Ini Pendapat Warga Tentang Wacana Kunker DPRD Kalsel Ke Luar Negeri

1 min read

Gedung DPRD Kalsel.

BANJARMASIN – Rumor wacana keberangkatan Anggota Legislatif Provinsi Kalsel ke luar negeri terus bergulir di tengah masyarakat Banua. Kunker yang bakal menyedot anggaran daerah sebesar hampir Rp4 miliar tersebut disikapi warga Kalsel. Mereka berharap rencana tersebut diurungkan.

Kepada wartawan, Rabu (13/2), salah satu warga Banjarmasin, Suriansyah berpendapat agar rencana tersebut dikaji ulang jika kunjungan ke luar negeri tersebut dinilai tidak urgent dan asas manfaatnya belum mendesak untuk diimplementasikan ke Banua. Mengingat masih banyak program prioritas daerah yang memerlukan anggaran untuk direalisasikan.
“Masih banyak kepentingan masyarakat yang lebih utama,” katanya.

Namun, menurutnya, warga tidak bisa melarang jika kegiatan tersebut tetap harus dilaksanakan. Mereka hanya mengingatkan agar tak terkesan hanya jalan-jalan, kunker ini harus tepat sasaran. Sehingga cukup beberapa orang saja yang berangkat tak perlu semua legislator untuk efesiensi dan efektifitas.

Rencana kunker pimpinan, anggota dan staf DPRD Kalsel keluar negeri ini tak ditampik Wakil Rakyat. Sebelumnya, Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin mengakui wacana ini meskipun belum ditentukan negara tujuan, waktu keberangkatan dan jumlah yang berangkat.

Sementara, pihak Sekretariat DPRD Kalsel menyebutkan dalam Pagu anggaran sudah disiapkan Rp65 juta perorang bagi 55 anggota dewan serta Rp40 juta perorang bagi staf yang mendampingi. Sehingga total dana APBD yang dianggarkan hampir Rp4 miliar. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.