15 April 2021

Dispora Banjar Galakkan Pemuda Mengaji

2 min read

Kadispora Kabupaten Banjar.

BANJAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar  mempunyai Program Pemuda Mengaji, dan ini tahun kedua program yang di galakkan oleh dinas ini. Pada tahun pertama program ini di fokuskan di Kota Martapura, namun untuk tahun ke dua Dispora Banjar akan meluaskan cakupan dengan memfokuskan ke daerah-daerah Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Demikian yang disampaikan Kadispora Banjar Rakhmat Dhani Kepada Abdi Persada Fm saat menghadiri Musrembang  di Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (13/2).

Dikatakan Dhani, Kecamatan Kertak Hanyar menjadi salah satu sasaran untuk Program Pemuda Mengaji sesuai dengan alokasi rencana Dispora Banjar, oleh karena itu pihaknya menawarkan program ini kepada pihak Kecamatan.

“Sesuai tupoksi Dispora, Berdasarkan Undang-Undang Kepemudaan Nomor 40 Tahun 2009,  usia pemuda mulai dari 16  hingga 30 tahun akan menjadi sasaran kami untuk ikut program pemuda mengaji dan kami akan libatkan kecamatan  untuk mengatur hal ini misalnya di kolaborasikan dengan pihak Kampung KB, silahkan saja tinggal siapkan pemudanya, ” jelas Dhani.

Lebih jauh Dhani menjelaskan tujuan dari Program Pemuda Mengaji ini,  tak lain untuk mengantisipasi maraknya pergaulan bebas, narkoba, LGBT, hoax atau penyebaran berita bohong dan sebagainya yang bersifat negatif. Dengan cara ini paling tidak dapat mengimbangi pengaruh-pengaruh negatif dengan memasukan program-program yang bersifat positif.

Disampaing itu menurut Dhani program ini merupakan salah satu tujuan dari Misi Bupati Banjar agar masyarakat terkhusus para pemuda  dapat menjalankan agama dengan baik di Kabupaten ini. Dhani pun berharap program ini akan terus berlanjut. Dan program ini pula akan dimodifikasi dengan kegiatan lain sehingga program pemuda mengaji tidak hanya melulu mengaji  saja,  akan tetapi di kolaborasikan dengan kegiatan keagamaan lainnya seperti pelatihan memandikan  jenazah hingga mengafankan, dan di wacanakan tahun ini bisa di giatkan. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.