15 April 2021

Dewan Kalsel : Pertimbangkan Lagi Pergantian Pejabat Struktural Terkait Investasi

1 min read

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Danu Ismadi Saderi.

BANJARMASIN – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia menyarankan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan agar mempertimbangkan lebih seksama dalam penggantian pejabat yang terkait dengan investasi.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Danu Ismadi Saderi mengatakan saran tersebut didapatkan ketika Komisi II melakukan konsultasi dengan BKPM RI di Jakarta, beberapa waktu lalu. Pasalnya pergantian pejabat yang mengurusi penanaman modal, misalnya pada BKPM Daerah bisa berdampak terhadap penurunan investasi di daerah setempat. Menurutnya, kalau pejabat pengganti kurang menguasai mengenai seluk-beluk investasi, maka pengurusannya bisa stagnan atau agak lamban sehingga investor malas menanamkan modal mereka.

Namun Politisi PKS ini berharap, penurunan investasi di Kalsel belakangan ini bukan karena persoalan yang berkaitan pergantian orang-orang atau pejabat yang berkaitan dengan urusan penamaan modal.

“Sebab ada pula faktor lain yang bisa mempengaruhi naik dan turunnya suatu investasi, misalnya masih kurang infrastruktur pendukung serta minimnya promosi,” katanya.

Danu juga menyatakan turut prihatin atas kedudukan investasi di Kalsel yang kini berada pada urutan ke 24 se-Indonesia. Ia berharap ke depan investasi yang masuk ke Kalsel meningkat, dan pada gilirannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Banua. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.