BanjarmasinNews

Caleg DPRD Banjarmasin Berkurang 3 Orang

BANJARMASIN – Jika sebelumnya total keseluruhan Calon anggota legislatif Kota Banjarmasin sebanyak 583 orang, namun sekarang hanya 580 Caleg dari lima Daerah Pemilihan di Kota ini yang akan bersaing pada pemilu serentak pada 17 April Tahun 2019.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Banjarmasin Khairunnizan, menurut Nizan terjadinya pengurangan dari dapil Banjarmasin 4 Kecamatan Banjarmasin Barat sebanyak 2 orang, dan dapil Banjarmasin 5, 1 orang. Dengan alasan ada 1 Caleg di dapil Banjarmasin 4 telah meninggal dunia, atas Almarhum Totok haryanto dari Fraksi Demokrat, dan yang satunya lagi M Fahriyanor dari PBB mengundurkan diri karena bersetatus aktif sebagai perangkat desa. Sedangkan di dapil Banjarmasin 5, ada 1 caleg juga telah meninggal dunia atas nama Almarhum Ahmad Irwansyah dari PAN.
“Langkah ke depan ini pihaknya akan mengirim surat dinas ke setiap KPPS dan diumumkan di TPS bahwa orang-orang ini bukan caleg lagi,” katanya.

Nizan menilai, apabila nanti terjadi, nama dari caleg yang tiga telah dicoblos, maka hal itu masih sah, meski suara tersebut bukan untuk caleg, namun akan masuk untuk partainya. (NHF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat