BanjarbaruNews

BAZNAS Banjarbaru Sumbang 1000 Kantong Sampah Plastik Untuk Guru Sekumpul

BANJARBARU РMenjelang haul Ulama Besar asal Kalimantan Selatan KH. Zaini Abdul Ghani atau yang lebih akrab disapa Guru Sekumpul yang ke 14,  BAZNAS Kota Banjarbaru akan membagikan sebanyak 1000 kantong sampah untuk membantu petugas kebersihan Haul Guru sekumpul tersebut dalam hal penanganan sampah.

Kepada Reporter Abdi Persada Fm, Ketua BAZNAS Kota Banjarbaru Khairani menyampaikan pihak BAZNAS Kota Banjarbaru akan memberikan sebanyak 1000 kantong sampah plastik kepada panitia haul karena bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas dari pihak BAZNAS kota Banjarbaru l.
“Jadi BAZNAS Kota Banjarbaru akan memberikan sebanyak 1000 buah kantong sampah plastik kepada panitia haul guru sekumpul sebagai bentuk solidaritas karena kota Banjarbaru merupakan tetangganya kota martapura tempat haul tersebut diadakan,” ucap Khairani

Lebih lanjut Khairani menyampaikan Haul Guru Sekumpul memang haul yang paling besar terjadi di Kalimantan Selatan ini.
“Karena itu kami memberikan bantuan berupa kantong sampah agar mengurangi menumpuknya sampah setelah haul tersebut selesai,” tegas Khairani

Untuk diketahui, KH Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih akrab disapa Guru Sekumpul merupakan ulama besar dari martapura, beliau Wafat pada tanggal 10 Agustus 2005 pada umur 63 tahun, dan setiap tahun diadakan haul untuk memperingati wafatnya beliau, bahkan Presiden Republik Indonesia pun diperkirakan akan datang dalam haul Guru Sekumpul yang ke 14 ini. (TR02/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat