27 Februari 2021

3 Tahun Birin Rudi,  Seperti Roda Yang Berputar

2 min read

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

BANJARBARU – Banyaknya penghargaan yang diraih oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan melalui duet kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor & Wakil Gubernur Rudy Resnawan ini memang sangat membanggakan.

Terhitung dalam kurun waktu 3 tahun ini saja sudah ada 57 penghargaan yang di raih oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan di berbagai bidang baik pada bidang pendidikan, ketenagakerjaan, sosial budaya hingga olahraga.

Namun demikian Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang akrab disapa paman Birin ini mengungkapkan masih banyak pekerjaan dan program kerja yang belum selesai.

Dirinya mengatakan banyaknya penghargaan yang telah diterima diharapkan bukan menjadi kebanggaan yang berlebihan.

“Saat kami berkunjung ke desa-desa, masih banyak masyarakat yang belum beruntung, seperti pembangunan infrastruktur, sehingga masih banyak yang licak (becek red),” ungkap gubernur Sahbirin Noor, saat memberikan sambutan pada acara syukuran dan sholat hajat 3 tahun bersama Birin-Rudy, bertempat di halaman sekretariat daerah provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (12/2) petang.

Paman Birin mengibaratkan, dalam menjalankan pemerintahan selama 3 tahun ini seperti roda yang berputar, terkadang di atas, dan adakalanya berada dibawah.

Selain itu Sahbirin Noor juga menyampaikan akan terus mensinergikan 3 komponen kekuatan, yaitu komponen pemerintah, pengusaha dan ulama.

“Pemerintahan yang memberikan pelayanan terbaik, pengusaha yang memberi manfaat, serta peran ulama yang dapat memberikan keseimbangan antara kepentingan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Tidak lupa Paman Birin juga menyampaikan keberhasilan dalam pemerintahan ini akan terwujud dengan adanya sinergi antara pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat, sehingga pembangunan menjadi lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan syukuran dan sholat hajat ini Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan, Sekretaris Daerah Abdul Haris Makkie, forum koordinasi pimpinan daerah provinsi Kalimantan Selatan, pejabat, staf serta pegawai lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. (ASC/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.