BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

2019 Dipastikan Tak Ada Pemutihan Pajak

BANJARBARU – Tingginya antusias masyarakat wajib pajak di Kalimantan Selatan pada akhir tahun 2018 yang lalu untuk memanfaatkan program insentif pajak kendaraan bermotor, berupa pengurangan pembayaran serta penghapusan denda, karena keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang di gelar pemerintah provinsi Kalimantan Selatan sepertinya tidak akan terulang lagi.

Pasalnya pada tahun 2019 ini program tersebut akan ditiadakan. Menurut Kepala Bidang Perpajakan Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Rustamaji, hal ini dilakukan untuk memperbaiki database serta verifikasi data.

“Kita perbaiki database dulu lah, baru nanti dibuat program lagi, kan yang sudah ikut tahun kemarin tidak akan menunggak lagi,” terang Rustamaji Rabu (13/2).

Rustamaji mengatakan berdasarkan data sebelumnya kenaikan pajak kendaraan bermotor pada tahun 2018 terhadap 2017 sangat menggembirakan yakni sebesar 7,48 persen.

Sedangkan Bea balik nama kendaraan bermotor juga mengalami kenaikan sebesar 391 miliar lebih menjadi 527 miliar lebih. (ASC/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat