4 Maret 2021

TP PKK Kertak Hanyar Gencar Sosialisai IVA Tes

1 min read

Ketua TP PKK Kertak Hanyar Kabuapten Banjar Siti Munaiyaroh.

BANJAR – Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para kaum perempuan untuk melakukan pencegahan kanker serviks dan payudara secara dini, TP PKK Kecamatan Kertak Hanyar giat menjalankan program pemeriksaan gratis Iva tes di Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Hal ini di ungkapkan Kepala TP PKK Kecamatan Kertak Hanyar Siti Munaiyaroh Kepada Abdi Persada fm belum lama tadi, disampaikan Munaiyaroh untuk kegiatan ini pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa pelaku usaha supermarket maupun dengan bidang perhotelan terdekat. Hal ini untuk mengajak para perempuan keluarga Karyawan maupun Karyawatinya untuk melakukan pemeriksaan Iva Tes gratis, pemeriksaan Kanker Serviks dan Kanker Payudara.

Munaiyaroh juga menjelaskan untuk target dari Januari hingga akhir Februari 2019 ini di harapkan bisa mencapai 600 perempuan yang bisa melakukan pemeriksaan Iva tes ini, oleh karena itu untuk mencapai target tersebut pihak melakukan beberapa upaya dengan melakukan kerja sama atau MoU, selain dengan pelaku usaha, juga kepada pihak desa terutama yang menerima PKH, kepada Para guru Himpaudi, dan anggota Simpan Pinjam perempuan di Kertak Hanyar untuk ikut serta memeriksakan Kanker Serviks melalui Iva tes.

Siti Munaiyaroh berharap dengan kegiatan pemeriksaan Iva tes yang di selengarakan pemerintah Kabupaten Banjar melalui TP PKK yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banjar, para perempuan yang ada di Kertak Hanyar tidak ada lagi yang terkena penyakit berbahaya ini.

Dirinya juga menghimbau kepada semua perempuan untuk tidak malu dan tabu untuk memeriksakan dirinya sedini mungkin untuk mencegah Kanker Serviks.
“Kaum perempuan jangan malu dan tabu untuk memeriksakan dirinya karena ini penting sekali untuk kaum wanita, ” pungkasnya. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.