8 Maret 2021

Perlu Perlengkapan Bayi? Ke Rental Aja

1 min read

Perlengkapan bayi.

BANJAR – Pasangan suami istri yang baru dikarunia buah hati seringkali pusing dengan membengkaknya biaya untuk beli sederet perlengkapan bayi.

Sebut saja perlengkapan seperti Baby Walker, Bouncer, Box Bayi, Box Bayi Oval, Buggy Walker, Car Seat, high Chair atau Stroller yang akan merogoh kocek pasangan muda hanya untuk kebutuhan bayi, Apalagi usia pemakaian barang tersebut amatlah singkat lantaran begitu cepatnya pertumbuhan si buah hati.

Hal inilah yang menginspirasi Siti Muniroh warga Martapura kabupaten Banjar untuk membuat bisnis jasa rental peralatan bayi.
Muniroh mengatakan, awalnya hanya membeli untuk keperluan anaknya saja.
Namun melihat banyaknya perlengkapan bayi yang dimiliki, serta sudah merasakan mahalnya keperluan buah hati tersebut akhirnya dirinya memutuskan untuk membuka rental perlengkapan bayi sejak 2013 yang lalu.
“Beli kan mahal, jadi kalau ada rental, banyak orang tua yang memilih rental, dipakainya sebentar saja sih,” ujarnya.

Terlebih lanjut Muniroh, dengan membuka bisnis rental ini, peralatan lebih awet karena selalu dibongkar pasang demi kenyamanan pelanggan.
“Pelanggan tidak perlu cuci, selesai pakai langsung antar, biar kami saja yang merawat nya,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu orang tua yang memiliki bayi usia 5 bulan, Diah Asmawati.
Dirinya menjelaskan lebih memilih rental daripada membeli karena mahalnya harga perlengkapan bayi ini, selain itu juga nantinya rumah akan penuh dengan perlengkapan bayi yang sudah tidak terpakai.
“Rental kan paling 10 persen dari harga beli, jadi bisa jauh lebih murah, apalagi anak kan cepat bosan, jadi kalau rental bisa ganti tiap bulan” terang ibu muda asal kabupaten Tapin Kalimantan Selatan ini. (ASC/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.