15 April 2021

Pemkab Banjar Gelar Lelang Terbuka

1 min read

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Banjar Achmad Zulyadaini.

BANJAR – Lelang atau penjualan terbuka, aset Pemkab Banjar berupa alat transportasi berlangsung di Aula Barakat Martapura Kabupaten Banjar, Selasa, (12/2) siang. Suasananya sangat ramai dan menghibur, para peserta saling unjuk tangan menyimak harga yang di tawarkan oleh panitia lelang.
Lelang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin ini, berdasarkan Keputusan Bupati Banjar Nomor 188.45/735/KUM/2018 tanggal 26 Nopember 2018 tentang Penetapan Barang Milik Daerah Berupa Kendaraan Dinas Roda Dua dan Roda Empat Sebagai Objek.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Banjar Achmad Zulyadaini Kepada Wartawan Kepada Abdi Persada Fm mengatakan dirinya mengapresiasi dengan banyaknya antusias peserta yang mengikuti lelang. Menurutnya Antusis ini ada kemungkinan dengan limit yang sudah di perbaharui sehingga terjangkau bagi para peserta lelang dan lelang ini terbuka untuk umum.

Zulyadaini juga menjelaskan ada sebanyak 38 unit kendaraan bermotor yang terbagi 5 unit mobil dan 33 unit sepeda motor berbagai merk dan jenis, dan peserta lelang pun tidak hanya di ikuti peserta dari masyarakat Kabupaten Banjar saja, namun ada juga dari Kota/Kabupaten lain di Kalsel.
Menurutnya lelang ini bertujuan untuk dapat meningkat pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Dari pada di biarkan begini tidak bisa dimanfaatkan untuk operasional penyelengaraan negara, lebih baik di lakukan lelang, mungkin masyarakat bisa digunakan untuk keperluannya atau di manfaatkan untuk hal lain, dan pembkab juga di untungkan dengan adanya lelang ini bisa untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah,” pungkasnya. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.