12 April 2021

Banjarmasin Kini Miliki BLK

1 min read

Kepala Dinas UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Priyo Eko saat menyampaikan pembangunan BLK milik Pemerintah Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Untuk membantu warga Kota Banjarmasin mendapatkan keterampilan kerja. Maka Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas UMKM-nya membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di kawasan Jalan AMD, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Ketenaga Kerjaan Priyo Eko, kepada sejumlah wartawan, Selasa (12/2).

Priyo menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin baru saja menyelesaikan bangunan fisik Balai Latihan Keterampilan (BLK), untuk tempat pelatihan atomotif kendaraan roda dua, dan empat.

“Untuk pelatihan otomotif kendaraan roda dua sudah berjalan sedangkan, untuk roda empat belum,” ucap Priyo.

Menurut Priyo, bangunan BLK baru selesai pada akhir tahun 2018 lalu dan pada awal tahun 2019 ini, mendapat bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja berupa alat praktek keterampilan otomotif kendaraan roda dua.

“Pada Januari lalu Dinas UMKM Kota Banjarmasin menerima bantuan alat praktek keterampilan otomotif motor dari Kementerian Tenaga Kerja sebanyak 5 unit, dengan nilai 800 ribu rupiah,” ujar Priyo.

Alat praktek tersebut, lanjut Priyo, untuk pelatihan para peserta didik BLK.

“BLK milik Pemerintah Kota Banjarmasin ditujukan untuk pelatihan keterampilan warga yang tidak mampu dan pengangguran agar bisa membantu upaya pemerintah untuk mengatasi pengangguran di kota Banjarmasin karena sehabis mengikuti pelatihan di BLK, peserta akan mendapatkan sertifikat keterampilan,” tutur Priyo lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Priyo juga menyampaikan, di tahun 2019 ini mereka kembali melanjutkan pembangunan gedung baru di BLK, untuk tempat pelatihan semua jurusan keterampilan seperti keterampilan menjahit, dan lainnya. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.