BanjarmasinNews

Curah Hujan Tinggi, PUPR Banjarmasin Tingkatkan Perbaikan Drainase

BANJARMASIN – Intensitas curah hujan tinggi dalam dua hari terakhir ini di Kota Banjarmasin menyebabkan air tergenang memenuhi kota ini. Oleh karena itulah, Dinas PUPR Kota Banjarmasin akan meningkatkan kembali perbaikan drainase yang tersumbat, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Ariffin Noor, kepada sejumlah wartawan, Senin (11/2).

“Hujan yang melanda Kota Banjarmasin sejak dua hari terakhir ini, bersamaan dengan air menjadi pasang. Akibatnya, sungai menjadi penuh dan air hujan tidak tertampung,” ungkap Ariffin.

Menurut Ariffin, karena sungai tidak dapat menampung air hujan, maka air tersebut meluber di jalan.

“Untuk mengatasi permasalahan air pasang dan drainase di Kota Banjarmasin ini, kami menurunkan pasukan turbo,” ucapnya.

Pasukan turbo inilah, lanjut Ariffin, yang akan diturunkan ke lapangan, untuk membersihkan drainase-drainase yang ada di Kota Banjarmasin. Sehingga air tergenang dapat kembali mengalir ke sungai.

Sementara itu, Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin Hizbut Wathony mengatakan, apabila air pasang ini tidak surut  hingga siang hari maka pihaknya akan menurunkan pasukan turbo, untuk membersihkan drainase tersebut.

“Dengan dibersihkannya saluran-saluran drainase yang tertutup, maka diharapkan air tergenang dapat mengalir ke sungai,” ucap Thony. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat