Barito KualaNews

Pancaroba, DBD Meningkat Di Mandastana

BARITO KUALA – Pada musim yang tidak menentu seperti saat ini atau yang banyak orang sebut dengan musim pancaroba, merupakan musim yang sangat mudah untuk mengundang banyak penyakit, mulai dari penyakit yang tidak terlalu berbahaya sampai berbahaya.

Saat ini penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang memang sangat trend sekaligus berbahaya karena peningkatannya yang cukup signifikan di beberapa daerah Kalimantan Selatan.

Kepada Abdi Persada FM Plt. Kepala Puskesmas Mandastana Subli mengatakan dimusim pancaroba ini biasanya untuk penyakit menular DBD merupakan penyakit yang sedang meningkat dan berbahaya.
“Untuk saat ini memang penyakit yang tidak menular yang kami temui dan berbahaya adalah penyakit DBD,” ucap Subli

Subli juga penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang harus lebih di teliti dengan cermat seperti melakukan pemeriksaan melalui laboraturium untuk menentukan hal tersebut. Namun saat ini mungkin dikarenakan pengetahuan masyarakat yang masih minim mengenai penyakit menular, maka masih ada kesalah pahaman oleh masyarakat. Ada saja saat menemui demam biasa, masyarakat beranggapan bahwa demam tersebut adalah demam berdarah.
“Kami bisa menentukan penyakit demam berdarah terjadi pada seseorang, biasanya dengan melakukan pemeriksaan lab lengkap terutama dari rumah sakit,” pungkas Subli.
(TR01/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat