BanjarmasinNews

KPU Banjarmasin Kini Rambah SLB

BANJARMASIN – Setelah di bulan Januari lalu Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Banjarmasin mendatangi MAN 1, MAN 2 model, dan SMAN 3. Kini Sekolah Luar Biasa (SLB) menjafi tujuan untuk memberikan pengetahuan soal pemilu.

Disampaikan Komisioner KPU Banjarmasin Muhammad Safrudin Akbar, pihaknya kembali memberikan sosialisasi di hadapan para siswa siswi SLB, dan juga tenaga pengajar.

Tampak puluhan peserta yang merupakan siswa SLB ini, dengan serius mengamati pemaparan dari komisioner KPU tentang sistem Pemilu yang akan digelar pada 17 April mendatang.
“Saat ini yang menjadi daftar pemilih tetap untuk siswa SLB sebanyak 50 orang, dan berharap semua siswa bisa memberi hak suara,” katanya.

Lebih lanjut Akbar menghimbau, para orang tua saat Pemilihan Umum mengajak anaknya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) supaya tidak ada lagi warga yang bingung mengenai tata cara mencoblos.

Sementara itu Relawan Demokrasi Masni menyampaikan, pihaknya akan membantu gerakan sosialisasi setelah sebelumnya melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah, untuk menggaet para pemilih pemula, serta mengurangi golput, agar semua lapisan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya lebih banyak lagi.(NHF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat