3 Maret 2021

DPRD Banjar Bahas Potensi PAD PD Pasar Bauntung Batuah

2 min read

Saat Rapat dengar pendapat berlangsung di ruangan Komisi II DPRD Banjar.

BANJAR – Komisi II DPRD Banjar menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Perusahaan Daerah (PD) Bauntung Batuah Kabupaten Banjar untuk membahas tindaklanjut Potensi Pendapatan Daerah (PAD) sebagai kontribusi yang diberikan pihaknya ke PemKab Banjar, Rabu (6/2) siang, di ruang Komisi II DPRD Banjar Martapura.

Usai rapat Kepada Abdi Persada FM Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar Rusdiansyah mengatakan pembahasan peningkatan potensi  PAD secara mendalam harus ditunda berhubung  validasi data yang disajikan dalam rapat pembahasan tersebut masih ada yang harus di perbaiki dan perlu adanya penyesuaian.

Menurut Rusdiansyah untuk Validasi data memang sudah ada, hanya saja ada beberapa perubahan data yang harus di perbaiki baik terkait data kondisi bangunan pasar maupun data lainnya harus disesuaikan kembali berdasarkan hasil uji petik di lapangan sehingga nantinya data tersebut update dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Dengan Data yang Valid nantinya saya berharap pada  pembahasan selanjutnya akan banyak masukan atau arahan yang bisa di sampaikan pihak Komisi II DPRD Banjar untuk perkembangan PD Pasar selanjutnya sehingga menjadi Potensi PAD bagi PD Pasar Bauntung Batuah,” harap Rusdi.

Rusdi juga menargetkan dalam dua minggu ke depan Validasi data secara lengkap sudah dapat di selesaikan untuk disajikan dalam pembahasan selanjutnya. Rusdi pun menjelaskan ada beberapa potensi besar PAD yang menjadi sasarannya, diantaranya pada jasa pelayanan  tempat-tempat usaha atau sewa toko dan ini menurut Rusdi Potensi PAD yang berkesinambungan, di samping itu ada pula potensi-potensi lain yang terus digali.

Sementara itu hal senada juga di sampaikan Ketua Komisi II DPRD Banjar Kamaruzzaman, disampaikan Kamaruzzaman untuk rapat dengar pendapat tentang potensi pendapatan asli daerah (PAD), memang tidak banyak yang dibahas karena validasi data yang diminta untuk pembahasan kali ini masih belum selesai semua karena masih ada yang harus diperbaiki.

Sambil masih menunggu data yang akurat Kamaruzzaman menjelaskan pihaknya kali ini membahas potensi PAD dari sisi lain, karena menurutnya banyak dari sisi lain yang mampu meningkatkan PAD, seperti penata keloalaan lingkungan pasar yang baik, meningkatkan pelayanan dan lainnya.

“Kami ingin mempelajari dari semua data-data tersebut , sehingga kami dapat mengkaji semua potensi-potensi PAD secara menyeluruh,” kata Kamaruzzaman.

Kamaruzzaman pun meminta waktu satu minggu sebelum rapat lanjutan pada bulan mendatang, validasi data PD Pasar Bauntung Batuah harus sudah selesai, dan menurutnya untuk PD Pasar Bauntung Batuah ini akan selalu dilakukan pembahasan setiap bulanya untuk menggali dan meningkatkan potensi PAD yang ada. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.