BanjarmasinNews

Tiga Ketua RT Banjarmasin Tengah Minta Drainase

BANJARMASIN – Ketiga Ketua RT itu yakni, Ketua RT 10 dan 11 Kelurahan Seberang Masjid dan Ketua RT 01 Kelurahan Kampung Gedang.

Saat ini curah hujan masih tinggi mengguyur di Kota Banjarmasin, menyebabkan beberapa wilayah tergenang air, salah satunya berada di Jalan AES nasution Gang Jambu perbatasan Kelurahan Kampung Gedang dan Kelurahan Seberang Mesjid.

Menurut Ketua RT 11 Sadiman kepada wartawan, biasanya curah hujan dengan intensitas 2 jam saja, menyebabkan air naik setinggi 20 cm hingga 30 cm, apalagi sekarang hujan bisa sampai 4 jam, otomatis langsung merendam rumah warga sebanyak 15 buah.

Dirinya yang mewakili warga dan 2 Ketua RT lainnya berharap, usulan pembangunan drainase akan bisa direalisasikan di Tahun 2019 ini, karena permasalahan ini sudah dirasakan sejak tahun 2016 lalu.

“Selain beberapa rumah warga, tak luput juga sekolah TK ikut tergenang Banjir,” ucap Sadiman, saat mendampingi peninjauan genangan air Komisi III DPRD Banjarmasin, pada Senin (4/2).

Menanggapi hal ini Kepala Bidang Drainase Dinas PUPR Kota Banjarmasin Rusyidah mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan pembuatan baru jalur drainase yang diperkirakan sepanjang 120 meter. Untuk anggaranpun sudah siap.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD  Banjarmasin Matnor Ali meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, agar mampu melakukan pengerjaan ditriwulan pertama tahun 2019 ini, alasan di prioritaskan karena menjadi akses utama warga apalagi menuju ke sekolah TK dan ke beberapa gang kecil. (NHF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat