27 Februari 2021

Rumah Koding Bina Anak-anak Jadi Programmer Handal

1 min read

Senior Programmer RumahKoding, Tugiatmoko Sasmito (Ugi).

BANJARBARU – Di zaman yang semakin maju ini sudah banyak bermacam-macam inovasi tercipta mulai dari makanan sampai tekhnologi untuk memajukan ekonomi.

Di Banjarbaru ada sebuah inovasi yang terlahir dari kumpulan anak muda, Inovasi ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat menjadi produktif di bidang tekhnologi, yaitu Rumah Koding.

Rumah Koding adalah wadah kreatifitas yang berfokus pada perkembangan dan pemberdayaan kepada talenta-talenta muda di bidang koding terkhusus tekhnologi bertempat di Komplek Citra Megah Raya II Blok B Banjarbaru.

Kamis (31/1) Abdi Persada FM coba mengunjungi Rumah Koding ini.

Senior Programmer Rumah Koding Tugiatmoko Sasmito yang akrab di panggil Ugi mengatakan Rumah Koding aktif memberdayakan anak-anak untuk membuat game dengan tujuan ingin membuat anak-anak bukan hanya menjadi pemain tapi juga sebagai pembuat.

“Kami memberdayakan anak-anak berupa pelatihan membuat game agar mereka tidak hanya menjadi pemain tetapi juga menjadi pembuat nanti mereka akan mendapatkan sertifikat dan hasil produk yang mereka buat,” jelas Ugi.

Ugi juga mengatakan bukan hanya anak-anak, pihaknya juga memberikan pelatihan umum secara gratis mulai dari pelatihan mengenai E-commerce, Web Programming, Mobile Programming dan lain-lain.

“Kami memberikan pelatihan umum secara gratis jadwal pelatihan bisa di lihat di rumahkoding.id.  Di kelas umum kami menerima 20 peserta untuk di latih mulai dari level dasar sampai menengah,” ucap Ugi

Ugi menambahkan bahwa pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Bekraf Indonesia, maka dari itu Rumah Koding ini merupakan gerakan yang juga mendukung atau ikut bergerak dalam ekonomi kreatif, bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat se Kalimantan Selatan bahkan luar Kalsel. (TR01/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.