BanjarmasinNews

Februari,  Fit And Profertest Calon Anggota KIP

BANJARMASIN – Fit and Profertest atau  Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kalimantan Selatan akan dijadwalkan pada Februari 2019. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas menyampaikan pihaknya sudah menerima daftar Calon Komisioner KIP Kalsel Periode 2019 – 2023 berdasarkan abjad sebagaimana hasil konsultasi dengan  KIP pusat, beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Komisi I DPRD Kalsel juga sudah menerima surat keterangan dari Gubernur Kalsel Perihal Perwakilan Unsur Pemerintah Calon Komisioner KIP Kalsel yaitu Nur Mahya dan Wati Astuti untuk mengikuti rangkaian tes calon komisioner KIP Kalsel tersebut. Menurut Suripno, salah satu dari dua orang tersebut akan dipilih untuk menjadi anggota Komisioner KIP Kalsel sebagai perwakilan unsur pemerintah.

“Sedangkan tiga belas orang lainnya akan mengikuti tes untuk dipilih sebagai perwakilan empat orang dari unsur masyarakat,” katanya.

Dengan diterimanya berkas administrasi tersebut, Komisi I akan menjadwalkan Uji Kepatutan dan Kelayakan pada bulan Februari 2019 dan 5 (lima) orang komisioner KIP Kalsel yang terpilih masa bakti 2019-2023 akan diserahkan kepada Gubernur Kalsel untuk mendapatkan Surat Keputusan paling lambat Maret 2019.

Diketahui, ada lima belas orang yang lolos untuk mengikuti rangkaian tes calon komisioner KIP Kalsel yang dilaksanakan Komisi I DPRD Kalsel diantaranya Rahmiati, Yuniarti, Abdul Wahid, Muhammad Irfan dan Tamliha Harun. (NRH/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat