BanjarbaruNews

Baznas Banjarbaru Beri Modal Usaha Untuk Kaum Dhuafa

BANJARBARU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarbaru akan memberikan bantuan modal untuk usaha yang ditujukan kepada pelaku usaha mikro kecil yang masih dalam kategori fakir miskin atau kaum dhuafa

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Banjarbaru Khairani Kepada Abdi Persada FM (31/1).

Menurut Khairani, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarbaru akan memberikan bantuan kepada para kaum dhuafa wilayah Kota Banjarbaru berupa dana bergulir.

“Kita ada memprogramkan bantuan modal usaha yang ditujukan kepada pelaku-pelaku usaha Mikro kecil yang masih dalam kategori fakir miskin atau dhufa, mereka ini diberikan bantuan dana bergulir. Dana bergulir itu maksudnya mereka membuat kelompok sebanyak 5 orang perkelompok dan masing-masing anggota mendapat bantuan sebanyak satu juta¬† perorangnya,” ucap Khairani

Lebih lanjut Khairani menyampaikan, tujuan Baznas Kota Banjarbaru membantu para pelaku usaha mikro kecil tersebut karena pihaknya prihatin kepada para pelaku usaha Mikro kecil tersebut yang dulunya mereka meminjam uang dari rentenir untuk modal membuka usaha. “Kami melihat dan merekam apa yang terjadi di Masyarakat itu, mereka itu dapat pinjaman yang mengatas namakan Koperasi harian tetapi sebenarnya bukan koperasi melainkan rentenir yang bila meminjam uang Rp1.000.000 maka dalam sebulan harus mengembalikan sebesar Rp1.400.000 dan itu merupakan riba,” tegas Khairani.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah lebih dari 20 orang yang mendapat bantuan modal usaha berupa dana bergulir dari Baznas Kota Banjarbaru. (TR02/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat