BanjarbaruNews

Radio Pustaka Bakal Hadir di Banjarbaru

BANJARBARU – Perpusatakaan di Banjarbaru yang berada dibawah nas ngan Dinas Arsip dan Perputakaan Daerah Kota Banjarbaru kini sudah mulai membenah diri dan ingin menjadi pelopor sebagai perpustakaan pertama yang mempunyai layanan yang lengkap mulai dari memberi pengetahuan sampai pelayanan ke masyarakat difabel.

Rabu (30/1) kepada Abdi Persada FM Kepala Dinas Arsip dan Daerah Banjarbaru Radius Ardanias mengatakan saat ini pihaknya sudah membuat inovasi untuk perpustakaan dengan menyediakan audio book kepada masyarakat, hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat secara merata yaitu dengan memberikan fasilitas bagi mereka yang mempunyai niat baca,niat dengar, dan niat melihat dalam artian pihaknya akan memberikan fasilitas berupa buku untuk di baca, audio untuk di dengar, dan video/visual untuk dilihat.

“Kedepannya kami akan memberikan pelayanan keseluruh masyarakat yang ada dengan memberikan pengetahuan secara merata lewat media-media yang sudah kami sediakan seperti buku, audio book, video, film dll. Ini kami lakukan karena kami mendukung seluruh minat masyarakat mulai dari yang hobi membaca, mendengar, dan melihat. Bukan hanya itu saja kami sudah membuat fasilitas untuk masyarakat difabel, kami akan mewadahi masyarakat untuk berdiskusi disini untuk saling bertukar pengetahuan,” ucap Radius.

Radius juga mengatakan pihaknya sudah membuat rencana sebagai pembuat inovasi dan pelopor di perpustakaan dengan membuat Radio Pustaka Suara.

“Kami kedepannya berencana untuk membuat Radio Pustaka Suara, radio ini akan memberikan layanan pemberian pengetahuan dengan menjangkau banyak orang seperti orang-orang di Rumah Sakit, Lapas, dan masih banyak lagi, nanti orang-orang bisa menghubungi radio ini untuk minta dibacakan buku atau di putarkan rekaman audio isi buku ini sehingga perpustakaan bisa memberikan pengetahuan keseluruh masyarakat dari berbagai jarak bagi mereka yang jauh atau tidak bisa datang keperpustakaan,” ujar Radius lebih lanjut.

Radius berharap hal yang sudah pihaknya rencanakan bisa terealisasi dan bisa memberikan pengetahuan secara merata keseluruh masyarakat dengan memberikan pelayanan ke berbagai lapisan masyarakat yang ada agar perpustakaan menjadi wadah yang nyaman bagi siapapun. (TR01/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat