15 April 2021

DPRD Banjarmasin : Pengusaha Baliho Nakal, Black List!

1 min read

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali saat memberikan keterangan pada media massa Rabu (30/01/2019).

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin meminta, Pemerintah Kota Banjarmasin menindak tegas, oknum pengusaha baliho yang  tidak mengikuti aturan,  karena dinilai merusak pemandangan. Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, keberadaan baliho di kawasan jalan Pangeran Antasari depan Mitra Plaza, hingga kini terlihat kumuh, padahal seharusnya dibongkar. Dengan demikian Pemko Banjarmasin harus memberi tindakan terhadap oknum pengusaha tersebut, kalau masih saja melanggar maka sebaiknya di black list.

Sesuai Peraturan Menteri PU Nomor 20 Tahun 2010 larangan baliho tentang pedoman pemanfaatan dan penggunaan bagian-bagian jalan, dalam pasal 18 ayat 3 dijelaskan bahwa media informasi, tidak boleh berupa portal atau bentuk lain yang melintas di atas jalan.

“Pemerintah Kota Banjarmasin telah memberlakukan Peraturan Menteri Nomor 20 mulai awal tahun 2019 ini,” katanya.

Lebih lanjut Matnor menambahkan, langkah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bila telah melayangkan surat peringatan, maka oknum pengusaha baliho yang bersangkutan harus segera melakukan pembongkaran, dengan batas waktu hingga satu bulan. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.