12 April 2021

Gubernur Apresiasi Smart School Sistem-nya SMAN 2 Banjarbaru

2 min read

Foto bersama Gubernur Kalsel, Walikota Banjarbaru, kepala Disdikbud Kalsel, dan dewan guru SMA negeri 2 Banjarbaru.

BANJARBARU – SMA Negeri 2 Banjarbaru peringati hari ulang tahun dengan launching sekolah ramah anak, Selasa (29/1).

Selain launching sistem, rangkaian kegiatan hari jadi ini juga diisi dengan pemotongan tumpeng dan kue, Serta menampilkan tarian dan pemberian hadiah dari beberapa lomba yang telah diadakan antara lain lomba paskibra, lomba Volli dan lainnya.

Nampak hadir dalam perayaan hari jadi yang SMA negeri 2 Banjarbaru ke 42 ini, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Yusuf Effendi, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru beserta dewan Guru dan staf serta seluruh siswa SMA negeri 2 Banjarbaru.

Dalam sambutannya Gubernur Sahbirin Noor menyampaikan, usia 42 tahun merupakan usia yang sangat matang, sehingga peningkatan terhadap mutu pendidikan di sekolah ini sudah seharusnya mencapai pada puncaknya.

Selain itu juga paman Birin (sapaan akrab Gubernur) juga menyoroti mengenai adanya inovasi yang di hadirkan oleh SMA negeri 2 Banjarbaru ini berupa Smart School Sistem, yaitu sistem yang dapat menghubungkan absensi siswa langsung dengan gadget milik orang tua masing-masing.

“Ini adalah bentuk pengawasan yang sangat bermanfaat sekali bagi orang tua, karena orang tua pasti berharap anaknya belajar dengan baik di sekolah ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap sekolah yang berdekatan dengan hutan Pinus kota Banjarbaru ini.

Menurutnya, inovasi ini diharapkan menjadi contoh bagi sekolah lain, karena akan mempermudah orang tua untuk melihat absensi dan kehadiran anak di sekolah.

“Ini inovasi yang sangat bagus, orang tua akan dengan mudah memantau keberadaan anak di sekolah” terangnya

Sementara itu kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru Eksan Wasesa menyampaikan, Smart School Sistem ini selain memudahkan guru dalam melakukan absensi, dan memudahkan orang tua untuk mengetahui. Sistem ini juga dapat membuat hubungan antara orang tua dan pihak sekolah terjalin dengan baik.

“Dengan pengawasan bersama, akan membuat hal-hal yang kearah kiri dapat di giring ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (ASC/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.