BanjarmasinNews

Dewan Banjarmasin, Setujui Wacana Pembangunan Gedung Parkir

BANJARMASIN – Rencananya Pemerintah Kota Banjarmasin di Tahun 2019 ini akan membangun gedung parkir. Kalangan legislatif setuju dengan wacana itu dan berharap segera terealisasi.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Aliansyah mengatakan, gedung parkir sangat mendesak untuk dibangun agar mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Terutama di jalur yang padat dan seringnya bongkar muat barang, yakni di Pasar Sudimampir dan Pasar Baru. Padahal pemasukan retribusi parkir menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah, namun sangatlah disayangkan pengelolaannya belum maksimal.

“Gedung parkir nanti harus┬ádikelola secara profesional, supaya tidak lagi ditemukan pengguna roda dua dan roda empat parkir ke bahu jalan,” kata Ali.

Lebih lanjut Politisi PKS menjelaskan, saat ini memang pihak Pemerintah Kota Banjarmasin, belum menyebutkan besaran nominal pembangunan gedung parkir, sehingga akan dibahas lebih intens lagi dalam rapat dengar pendapat selanjutnya bersama Dinas Perhubungan. (NHF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat