6 Maret 2021

Begini Kondisi Erlangga Pasca di Rujuk ke RSUD Ansari Saleh

2 min read

Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Anshari Saleh, Yuddy Riswandi Noora.

BANJARMASIN – Baru dirawat dua hari di RSUD Anshari Saleh mulai Sabtu  (26/1) lalu, kini pasien Erlangga yang sempat di vonis Rumah Sakit Pemerintah di tempat tinggalnya memiliki gejala tumor otak ganas,  mulai terlihat perkembangan. Kakinya sudah mulai bisa digerakkan dan penglihatannya juga mulai ada meskipun masih kurang jelas. Hal itu disampaikan Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Anshari Saleh, Yuddy Riswandi Noora kepada Abdi Persada FM, melalui aplikasi WhatsApp, Senin (28/1) pagi.

Untuk pasien, sementara ini pihak RSUD memfokuskan hanya ditangani oleh Dokter Anak guna penegakkan diagnosis dan terapi. Sehingga konsultasi dengan bagian lain dilakukan oleh Dokter Anak saja.

Menurut Yuddy, dengan adanya perkembangan ini maka pihak RSUD masih menunda pembentukan tim agar penanganan bisa terkonsentrasi oleh Dokter Anak Konsultan Neurologi Anak.

Terkait penyakit apa yang diderita bocah kelas II SD itu, Yuddy mengatakan sampai saat ini masih dalam penelusuran lebih lanjut. Karena dari pemeriksaan alat pemindai Magnetic Resonance Imaging (MRI), hasilnya normal.

Oleh karena itu, pihak RSUD akan melakukan pemeriksaan laboratorium khusus untuk mengetahui penyebab penyakit yang menyerang Erlangga.

“Kami juga akan melakukan pemeriksaan sumsum tulang untuk diperiksa ke laboratorium,” katanya.

Diketahui, sejak Kamis (17/1/2019), Erlangga menderita penyakit misterius yang membuat dirinya tidak bisa melihat, tidak bisa berjalan dan tidak bisa kencing sehingga menggunakan bantuan selang kateter. Orang tuanya membawa anaknya ke RSUD Idaman Banjarbaru dan Klinik Medika Farma Banjarbaru terlebih dahulu untuk mendapatkan pengobatan, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Anshari Saleh untuk pemeriksaan selanjutnya.

Peristiwa ini juga mendapatkan perhatian serius dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang akan menjamin biaya pengobatan Erlangga yang berasal dari keluarga kurang mampu. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.