5 Maret 2021

Banjar Punya Tim Kesehatan Reaksi Cepat

2 min read

Mobil Ambulan Pasukan Tim Reaksi Cepat Dinkes Kabupaten Banjar.

BANJAR – Untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat, Perbankan milik pemerintah Daerah (Bank Kalsel) memberikan bantuan satu unit mobil Ambulan  kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Satu unit mobil ambulan tersebut diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Banjar kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar,  Senin (28/1) pagi, usai Apel gabungan di halaman Pemkab Banjar Martapura.

Kepada sejumlah Wartawan Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Martapura Abdurahim Fiqry mengatakan, ambulan yang diberikan ini merupakan salah satu kepedulian pihaknya terhadap tanggap darurat yang ada di Kabupaten Banjar. Dirinya berharap ambulan yang di berikan ke pihak Dinas Kesehatan ini dapat bermanfaat secara maksimal.

“Bantuan ini kami berikan sesuai dengan kebutuhan kabupaten saat ini, yakni tanggap darurat kesehatan,” ujar Abdurahim Fiqry.

Sementara itu Sekda Banjar Nasrunsyah sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Bank Kalsel ini, disampaikan Nasrun ini sangat bermanfaat untuk tim kesehatan yang tergabung dalam reaksi cepat. Mobil ambulan ini juga sangat berguna untuk masyarakat.

Narsun juga menyampaikan pihaknya akan terus memberikan pembekalan untuk penyempurnaan terhadap tim reaksi cepat dan mengevaluasi segala kekurangannya agar dalam penanganan bisa maksmal.

“Ini bentuk kepedulian Bank Kalsel terhadap Pemerintah Kabupaten Banjar, dan kami sudah membentuk pasukan Kesehatan tim reaksi cepat yang bertuliskan 119, nanti kalau warga menelpon 119 ini,  akan ditanggapi dengan cepat,” ujar Nasrun menjelaskan.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikwansyah berharap terbentuknya pasukan Kesehatan Tim reaksi cepat yang di lengkapi dengan mobil ambulan 119 ini, pelayanan kesehatan di Kabupaten ini bisa tertangani dengan cepat dan sigap. Misalnya terjadinya kecelakaan atau kebutuhan kesehatan lainnya, tim dapat cepat melakukan tindakan pertolongan.

Menurut Ikhwansyah pegunaan mobil ini nantinya tidak di pungut biaya sepeser pun alias gratis. Selain itu tim rekasi cepat ini siap siaga 24 jam dengan melalui berbagai SOP.

“Sesuai dengan amanah Bupati Banjar terkait dengan layanan kesehatan, Alhamdulillah sudah terbentuk,” kata Ikhwansyah.

Lebih lankut Ikhwan menyampaikan,  untuk posko tim reaksi cepat sendiri berlokasi di depan Kantor Kesehatan Kabupaten Banjar. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.