8 Maret 2021

DPRD Kalsel : Anggaran Infrastruktur Meningkat, Harus Bermanfaat Bagi Rakyat

1 min read

Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Fikri

BANJARMASIN – Anggaran pembangunan untuk infrastruktur di Kalsel meningkat pada tahun ini dibanding tahun 2018 dari Rp400 miliar menjadi Rp600 miliar atau naik sebesar 50 persen direspon positif pihak legislatif. Salah satunya Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Fikri. Ia berharap dengan peningkatan anggaran tersebut, maka pembangunan infrastruktur yang telah diprogramkan bisa segera memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat Banua.

Ia menyontohkan seperti rencana pembangunan Jembatan Sungai Lulut dimana selama ini banyak warga mengadukan masalah jembatan tersebut karena sering mengakibatkan kemacetan. Volume kendaran yang terus meningkat turut memperparah kondisi lalu lintas sehingga beresiko menyebabkan pengendara tercebur ke sungai di sisi jalan. Politisi Partai Demokrat ini mendukung jika jembatan sungai Lulut tersebut segera dibangun.
“Apalagi jika sudah dianggarkan oleh Badan Anggaran DPRD Kalsel dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kalsel pada tahun 2019 ini,” katanya.

Selain itu, Fikri juga berharap pembangunan infrastruktur yang sudah diprogram diiringi dengan perhitungan dan perencanaan yang matang. Sehingga anggaran yang dialokasikan benar-benar efektif dan dampaknya juga bisa dirasakan oleh masyarakat Banua. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.