BanjarNews

100 Tandon Air Untuk Haul Guru Sekumpul Ke-14

BANJAR – Berbagai persiapan telah dilakukan semua pihak, baik dari Para Relawan Haul Sekumpul, berbagai SKPD dan Perusahaan Daerah Lingkup Banjar serta juga masyarakat guna mendukung kelancaran kegiatan Haul Guru Sekumpul ke 14 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Maret 2019 mendatang,

Begitu pula yang dipersiapkan oleh pihak BPBD Kabupaten Banjar, ada 100 tandon lebih air yang akan didistribusikan pihaknya untuk keperluan jama’ah nantinya baik di pergunakan untuk keperluan mandi, berwudhu, MCK atapun keperluan lainnya,  guna kenyamanan para jama’ah. Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Banjar Muhammad Irwan Kumar kepada Abdi Persada fm, disampaikan Irwan dalam satu tandon mampu menampung air sebanyak 1200 liter, yang nantinya dapat digunakan oleh para jama’ah untuk berbagai keperluan.

Untuk titik penempatan tandon tersebut, Irwan Kumar menjelaskan pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kecamatan Martapura dan Kelurahan Sekumpul dalam menentukan titi-titiknya. Sehingga menurut Irwan pada akhir Februari nanti pihaknya akan meletakan tandon air tersebut sesuai dengan yang diarahkan, dan pada H-9 air sudah mulai dimasukan kedalam Tandon.

“Untuk yang mengisi air nantinya pihak kami sudah menjadwalkan kepada petugas yang ditunjuk, untuk air yang buat dimasak kalau memang diperlukan kami juga akan sediakan. Kemungkinan akan kami ambilkan di tempat Haji Sairi di Keraton,  semoga ini dapat membantu para masyarakat yang datang ke haul guru sekumpul nantinya,” kata Irwan Kumar.

Lebih lanjut Irwan Kumar menambahkan, untuk  penyedian tandon air guna kelancaran haul ini,  sebelumnya pihaknya telah mengajukan kepada pemerintah daerah untuk dapat dianggarkan di tahun ini, menurut Irwan tandon air ini kemudian nanti akan menjadi Investaris daerah melalui BPDB Banjar dan dapat digunakan untuk kegiatan haul pada tahun-tahun mendatang.

“Kami mengusulkan ke pemerintah Kabupaten Banjar agar dapat di anggarkan untuk penyediaan tandon air ini,  pasca kegiatan H plus 3 nanti akan diambil kembali sebagai Inventaris pemerintah daerah,” pungkasnya. (AF/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat