BanjarbaruNews

Walikota Banjarbaru Resmikan Septi Tank Manja

BANJARBARU – Septi Tank yg berada di Kampung Pelangi Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan. Telah diresmikan oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Selasa (22/1). Acara peresmian ini dihadiri pula oleh Kepala dinas Pekerjaan Umum Jaya Kresna, Camat Banjarbaru Selatan Indera Putra, Perwakilan Kementrian Agama Kota Banjarbaru, beserta para jajaran SKPD Banjarbaru.

Bertempat di Kampung Pelangi Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan, Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan acara peresmian  septi tank yang diberi nama si Septi Manja untuk wilayah Kampung Pelangi Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru selatan.

Dalam sambutannya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyampaikan peresmian  septi tank ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota sebagai Kota pelayanan kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk komitmen kita sebagai kota pelayanan, melayani Masyarakat sampai kepembuangannya akan kami ubah,” ujar Nadjmi.

Lebih lanjut Nadjmi Adhani menyampaikan 1  tanki septi tersebut bisa menampung sebanyak 3 sampai 5 kepala keluarga dan Pemerintah Kota Banjarbaru sudah membangun tanki septi tersebut sebanyak hampir 220 buah selama dua tahun terakhir ini.  “Tanki septi ini namanya komunal, artinya bisa digunakan bersama-sama dan bisa menampung sebanyak 3 sampai 5 kepala keluarga dan hampir 2 tahun ini pemerintah kota sudah membangun hampir 220 buah didaerah-daerah Kota Banjarbaru,” tegas Nadjmi.

Untuk diketahui,  tanki septi komunal merupakan tanki septi yang bisa digunakan bersama-sama dan dapat menampung limbah lebih banyak daripada tanki septi biasa, sehingga sangat cocok digunakan dikawasan pemukiman yang padat penduduk. (TR02/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat