27 Februari 2021

Seluruh SMPN di Banjarmasin Laksanakan UNBK

1 min read

Diknas Kota Banjarmasin mengumumkan pelaksanaan UNBK tahun 2019 kota ini

BANJARMASIN – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengumumkan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP Negeri sederajat tahun 2019 ini, di Kantor Diknas Kota Banjarmasin, Rabu (23/1).

Kepala Diknas Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto menyampaikan, pelaksanaan UNBK pada tahun ini, akan dilaksanakan diseluruh SMP Negeri di Kota Banjarmasin atau 100 persen sekolah melaksanakan.

“Sedangkan, untuk waktu pelaksanaan UNBK tingkat SMP Negeri sederajat akan digelar pada tanggal 22 sampai 25 April 2019 mendatang,” ujar Totok.

Menurut Totok, pada tahun 2019 ini pertama kali Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin secara keseluruhan menggelar ujian nasional berbasis komputer. Sedangkan pada tahun 2018 lalu pelaksanaan UNBK hanya sebagian  sekolah saja.

“Pelaksanaan UNBK 100 persen ini baru dilaksanakan tahun ini, bahkan sekolah swasta dan MTs serta MtsN, turut melaksanakam juga,” ungkap Totok.

Dalam kesempatan tersebut, Totok juga mengatakan, karena tahun ini seluruh SMP di Kota Banjarmasin melaksanakan UNBK, pihaknya harus berkordinasi maksimal dengan pihak PLN dan provider Internet untuk kelancaran saat proses UNBK berlangsung.

Menurut Totok, Diknas Kota Banjarmasin sudah meninjau kebeberapa sekolah yang berada di wilayah pinggiran Kota  Banjarmasin, ternyata jaringan internet sudah 4G.

“Untuk jumlah keseluruhan siswa dan siswi yang ikut dalam UNBK tahun 2019 sebanyak 10.182 orang, yang terdiri dari 6.910 siswa berasal dari SMP Negeri dan sisanya berasal dari SMP Swasta,” pungkas Totok. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.