12 April 2021

Sebenarnya Ini Hukuman Bagi Pelaku Narkoba yang Jumlahnya Besar

1 min read

Kasubid Pra Penututan Kejari Banjarmasin Harry Fauzan saat menyampaikan, tuntutan untuk pelaku narkoba

 BANJARMASIN – Meski tersangka narkoba terbukti masuk kategori tangkapan besar,  namun Jaksa yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan ini, belum pernah memberlakukan hukuman mati atau seumur hidup.

Hal ini disampaikan kasubid Pra Penuntutan Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin Harry Fauzan, kepada sejumlah wartawan, usai acara pemusnahan barang bukti narkoba di Polresta Banjarmasin, Rabu (23/1).

Harry menyampaikan, saat ini hasil tangkapan yang dilakukan petugas Sat Narkoba Polresta Banjarmasin cukup besar. Tentunya, untuk tuntutan yang diberikan tidak mungkin minimal hanya 6 tahun kurungan penjara.

“Melihat tangkapan yang besar ini, tentunya hukuman minimal tidak mungkin diberlakukan,” ujar Harry.

Sedangkan, lanjut Harry, untuk tangkapan yang besar ini, hukuman maksimal yang diberikan bisa hukuman mati atau seumur hidup.

“Namun, untuk hukuman maksimal seperti hukuman mati atau seumur hidup tidak pernah dilakukan di Provinsi Kalsel ini, termasuk di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Menurut Harry, untuk kasus tangkapan narkoba ini, tuntutan yang diberikan oleh pihaknya, akan dikonsultasikan kepada pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk tuntutan yang akan kami berikan kepada pelaku narkoba dengan barang bukti yang cukup besar sampai berkilo-kilo sabu, akan di konsultasikan kepada pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalsel,” ucapnya. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.