15 April 2021

Sabu Senilai 20 Miliar Dimusnahkan Polresta Banjarmasin

1 min read

Sabu senilai 20 Miliar Rupiah dimusnahkan petugas Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN – Petugas Sat Narkoba Polresta Banjarmasin berhasil mengungkap jaringan narkoba internasional Malaysia. Barang bukti yang disita dari jaringan internasional tersebut cukup besar. Oleh karena itu, Polresta Banjarmasin melaksanakan,  pemunashan barang bukti narkoba yang dipimpin Waka Polresta AKBP Rahmat Budi Handoko, di halaman Mako Polresta Banjarmasin, Rabu (23/1).

“Pemusnahan ini merupakan hasil tangkapan selama bulan Nopember dan Desember 2018. Barang bukti narkoba yang kami sita ini, adalah barang untuk pesta malam tahun baru,” ungkap Rahmat.

Rahmat mengatakan, pemusnahan barang bukti yang dilakukan saat ini, dapat menyelamatkan 376.700 jiwa. Dengan istimasi 1 gram untuk dikonsumsi 20 orang.

“Barang bukti yang kami musnahkan berupa, sabu sebanyak 17 kilo gram lebih, extasy sebanyak 145 butir  dari 13 tersangka,” ucap Rahmat.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto mengatakan, pihaknya telah berhasil mengungkapkan jaringan internasional diawal bulan November 2018 sebesar 5 kilogram dan 12 kilogram di bulan Desember. Dengan total seberat 17 kilogram lebih.

“Jaringan tersebut dari Malaysia, Pandang, Banjarmasin, serta dari Malaysia, Lampung, Banjarmasin,” ungkap Herry.

Herry mengatakan, Kota Banjarmasin sebagai kota yang dijadikan tempat suplay barang narkoba tersebut.

“Dari Kota Banjarmasin barang narkoba ini rencananya akan dibagi-bagikan ke daerah lainnya yang ada di Provinsi Kalsel dan sekitarnya. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.