15 April 2021

Pemasangan APK Paling Sering Dilanggar di Banjarbaru

1 min read

Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru Dahtiar Aditya saat memberikan keterangan diruangannya

BANJARBARU – Tahun 2019 merupakan puncak pesta demokrasi di Indonesia, yang diramaikan dari segala lapisan masyarakat.

Di tahun pesta demokrasi ini masing-masing partai politik mengusungkan calonnya untuk menjadi pemimpin rakyat.

Mensosialisasikan para calon yang mereka usungkan dengan melakukan pendekatan-pendekatan kemasyarakat, salah satunya dengan memasang alat peraga kampanye seperti baliho, spanduk dan atribut-atribut lainnya.

Kepada Abdi Persada FM Ketua Bawaslu kota Banjarbaru Dahtiar Aditya mengatakan  di kota Banjarbaru pelanggaran yang sering pihaknya temui adalah pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye.

“Untuk kota Banjarbaru sejak ditetapkannya waktu masa kampanye mulai dari 23 September 2018 sampai 13 April 2019, di Banjarbaru pelanggaran yang sering terjadi tentunya adalah pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye, terkait hal tersebut yang menyalahi tempat pemasangan, langsung kami tertibkan sebagai tindak lanjut,” jelas Adit.

Adit juga mengatakan di Banjarbaru sudah terbentuk tim penertiban alat peraga kampanye yang anggotanya merupakan semua stake holder yang terlibat.

“Tim ini di gawangi oleh Bakesbangpol kota Banjarbaru, anggotanya antara lain penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu kota Banjarbaru serta Pemerintahan kota Banjarbaru yang meliputi Bakesbangpol, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Perizinan Terpadu, TNI, Polri, dan juga perwakilan 16 partai politik yang menjadi peserta pemilu 2019 ini,” pungkas Adit. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.