13 April 2021

Dewan Banjarmasin Apresiasi Warga Benua Anyar, Terkait Tempat Khusus Merokok

1 min read

Awan Subarkah, saat memberikan komentarnya, pada media massa

BANJARMASIN – Paparan secara langsung asap rokok, pasti mengganggu bagi yang tidak merokok. Dengan adanya usulan sebagian warga terkait keinginan disediakan tempat khusus untuk perokok ini disambut baik. Anggota Daerah Pemilihan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin Awan Subarkah. Kepada sejumlah wartawan Ia mengatakan, dengan dimilikinya tempat khusus merokok di setiap lingkungan Rukun Tetangga (RT), maka perokok aktif tidak lagi merokok di rumah, otomatis perokok pasif tidak terganggu lagi kesehatannya akibat paparan asap rokok secara langsung.

“Usulan membangun tempat khusus perokok, dinilai sangat bagus untuk mengubah perilaku hidup sehat, terutama kesadaran tidak lagi merokok di rumah,” katanya.

Lebih lanjut Awan menilai, dengan adanya tempat khusus perokok, para  bapak-bapak yang biasa merokok bisa berkumpul di tempat yang telah disediakan, supaya saat pulang kerumah, sudah tidak merokok lagi.

Dirinya berharap, kedepan ada beberapa RT yang menjadi percontohan dibangunnya tempat khusus perokok ini, supaya bisa ditiru bagi RT lainnya. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.