15 Juni 2021

Ketergantungan Narkoba? BNN Banjarbaru Siap Bantu Rehabilitasi

1 min read

Dokter Klinik Pratama BNN Kota Banjarbaru Dokter Daryl Alfitri (sebelah kiri), Kasi Rehabilitasi BNN Kota Banjarbaru Agus Winarti (tengah), dan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat M.Khairani Noor (ujung kanan).

BANJARBARU – Penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu masalah yang tinggi di Indonesia, setiap BNN yang ada di tiap kota di Indonesia aktif melakukan Rehabilitasi untuk para korban penyalahgunaan Narkoba salah satunya BNN Kota Banjarbaru.

Rehabilitasi narkoba merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para pengguna dari belenggu narkoba.

Senin (21/1), kepada Abdi Persada FM Kasi Rehabilitasi BNN Kota Banjarbaru Agus Winarti mengatakan bahwa pihaknya memegang program rehabilitasi berkelanjutan dan pada tahun 2018 kemarin berhasil menangani 87 korban penyalahgunaan narkoba.

“Kami memegang program program rehabilitasi berkelanjutan yang sesuai dengan standar BNN RI atau Pusat, kami memberikan rehabilitasi kepada korban penyalahgunaan narkoba, mulai dari mereka yang menjalani rawat jalan sampai rawat inap, programĀ  rehahabilitasi yang kami berikan memakan waktu kira-kira sekitar 9 sampai 10 bulan dalam satu tahun, pada tahun 2018 kemarin kami memberikan penanganan rehabilitasi ke 87 korban penyalahgunaan narkoba,” jelas Winarti.

Winarti juga mengatakan dalam rehabilitasi pihaknya juga mendapati beberapa kendala seperti stigma yang salah dari masyarakat yang membuat para korban penyalahgunaan narkoba takut untuk menjalankan rehabilitasi.

“Stigma masyarakat yang salah merupakan salah satu kendala kami untuk memberikan rehabilitasi kepada para korban penyalahgunaan narkoba, bukan hanya itu ketakutan dari pihak korban ataupun keluarga yang beranggapan bahwa apabila direhabilitasi juga akan di pidanakan juga merupakan kendala yang kami temui,” pungkas Winarti. (TR01/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.