BanjarmasinNews

Tanjung Pagar Butuh Puskesmas Baru  

BANJARMASIN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kelurahan, telah dilaksanakan pada Senin (21/01).

Anggota DPRD Daerah pemilihan (Dapil) Banjarmasin Selatan Aliansyah kepada wartawan menyampaikan, pihaknya menghadiri Musrembang di dua Kelurahan langsung yakni di Kelurahan Tanjung Pagar dan Kelayan Dalam.

Dari hasil Musrembang untuk di Kelurahan Kelayan Dalam RW 2, yang menjadi keluhan warga adalah keberadaan drainase yang tertutup rumah penduduk, sehingga mengalami kesulitan untuk melakukan pembersihan.

“keluhan warga di Kelayan Dalam ini, akan menjadi perhatian bersama untuk segera ditindaklanjuti,” kata Ali.

Ali juga menegaskan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sementara untuk di Kelurahan Tanjung Pagar, muncul usulan perbaikan ruang kelas dan permohonan pembangunan puskesmas baru, karena puskesmas sebelumnya dinilai tidak representatif, seperti petugas kesehatan yang kesulitan menangani warga berobat, selain itu  kondisi parkir tidak memadai, sehingga biasanya warga yang berobat parkir di pinggiran jalan. Akibatnya mengganggu arus lalu lintas.

Aliansyah menyampaikan, terkait lahan sudah ada, yang rencananya akan dibangun puskesmas representatif, agar semua warga berobat bisa tercover. Sehingga dirinya berharap Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang PUPR setempat,  dapat segera melakukan pembangunan puskesmas tersebut. (NHF/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat