BanjarmasinNews

2019, RSJ Sambang Lihum Tambah Tenaga Kerja Unggulan

BANJARMASIN – Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum merupakan salah satu Rumah Sakit yang berstatus tipe A yang berada di Kalimantan Selatan, sehingga rumah sakit jiwa ini pun berencana pada tahun 2019 ini akan menambah tenaga kerja untuk ditempatkan di Rumah Sakit Jiwa tersebut.

Senin (21/1) kepada Abdi Persada FM, Direktur RSJ Sambang Lihum Dr. H. IBG Dharma Putra mengatakan karena RSJ Sambang Lihum berstatus tipe A, pihaknya akan menambah tenaga kerja khususnya tenaga kerja prioritas, “nanti kami akan menambah tenaga kerja yang akan ditempatkan di RSJ Sambang Lihum ini, khususnya tenaga prioritas seperti Dokter Spesialis Konsultan dan Perawat S2 Kesehatan Jiwa agar bisa menjadi penanda bahwa RSJ ini adalah RSJ tipe A,” jelas Dr. Dharma Putra.

Lebih lanjut Dr. Dharma juga menyampaikan kalau pihaknya tidak menambahkan tenaga kerja unggulan dalam bidangnya maka fungsi RSJ Sambang Lihum sebagai rujukan Nasional akan berkurang.

“Kalau kami tidak menambah tenaga kerja unggulan, maka fungsi Rumah sakit ini sebagai rujukan nasional akan berkurang, kalau rujukan Nasional ya harus punya tenaga yang unggulan dibidangnya,” pungkas Dr. Dharma Putra.

Untuk diketahui, Rumah Sakit tipe A adalah Rumah Sakit yang mampu memberikan Pelayanan Kedokteran Spesialis dan telah ditetapkan sebagai pelayanan tertinggi. Oleh karena itu, RSJ Sambang Lihum, kini sudah menjadi salah satu pusat rujukan tertinggi untuk pasien dengan penyakit kejiwaan se Kalimantan Selatan. (TR02/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat