20 Juni 2021

PMI Banjarmasin Aktif Membina Sekolah-Sekolah

1 min read

Staff PMI Bidang PMR dan Relawan Kota Banjarmasin Nurdin Masroli (baju abu-abu) bersama anak-anak panitia acara donor darah.

BANJARMASIN – Sabtu (19/1) PMI Kota Banjarmasin mendampingi kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh PMR SMPN 1 Banjarmasin, acara bertempat di aula SMPN 1 Banjarmasin. Panitia acara pun terbentuk dari para siswa SMPN 1 Banjarmasin yang aktif di PMR binaan PMI Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya PMI Kota Banjarmasin untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Kepada Abdi Persada FM Staff PMI Bidang PMR dan Relawa kota Banjarmasin Nurdin Masroli mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh anak-anak SMPN 1 Banjarmasin.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anak-anak kebetulan saya adalah pelatih PMR disekolah ini,” jelas Roli.

Roli juga mengatakan bahwa kegiatan PMI tidak hanya donor darah tetapi juga pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di kota ini.

“Kebanyakan masyarakat hanya tahu bahwa kegiatan kami cuma donor darah sebenarnya kegiatan kami bukan hanya berfokus di donor darah saja tetapi juga ada kegiatan pembinaan PMR kesekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin, juga membantu korban bencana,” ucap Roli.

Roli juga mengatakan pembinaan PMI Kota Banjarmasin bukan hanya berfokus ke pembinaan di setiap sekolah saja tetapi pihaknya juga melakukan pembinaan ke universitas yang ada.

Sementara itu salah satu siswa di SMPN 1 yang juga ikut menjadi Panitia dalam acara donor darah Angelina Aryani Jandu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja SMPN 1 Banjarmasin.

“Kegiatan ini adalah program kerja kami yang biasanya dilakukan selang beberapa tahun. Sementara untuk hasil donor darah yang kami kumpulkan, kami salurkan melalui PMI kota Banjarmasin,” pungkas Angel. (TR01/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.