13 April 2021

1000 Macam Koleksi Sejarah Perjuangan Kalimantan, Ada Di Sini.

1 min read

Staff Kebudayaan Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Mukhsin

BANJARMASIN – Sabtu (19/1) Abdi Persada FM Melakukan Kunjungan ke salah satu Museum yang ada di Banjarmasin yaitu Museum Wasaka, Museum ini bertempat di Banua Anyar Jalan Sultan Adam.

Diresmikan pada 10 November tahun 1991 oleh Gubernur Kalimantan Selatan pada saat itu, Muhammad Said.

Staff Kebudayaan Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Mukhsin mengatakan Museum ini masih banyak di kunjungi mulai dari para pelajar hingga turis mancanegara.

“Pengunjung yang datangi tiap bulannya berjumlah 200 orang, mereka terdiri dari pelajar, masyarakat dalam maupun luar yang berasal dari luar Kalimantan, bahkan ada yang dari mancanegara atau turis yang tiap bulannya pasti ada ke Museum ini,” jelas Mukhsin.

Mukhsin juga mengatakan Museum ini memiliki 1000 koleksi.

“Untuk koleksi di Museum ada 500 yang kami tampilkan dan juga masih ada 500 yang disimpan digudang, koleksi nya terdiri dari alat dapur khas Kalimantan, baju perang sejarah perjuangan Kalimantan, dan juga alat-alat markas,” pungkas Mukhsin.

Mukhsin berharap museum ini bisa terus bertahan agar anak cucunya serta generasi lanjut kita bisa mengetahui sejarah yang ada di Kalimantan. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.