13 April 2021

Trotoar A.Yani Banjarmasin Akan Dipasang Pagar

1 min read

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Joko Pitoyo, saat menyampaikan rencana pemasangan pagar diatas trotoar

BANJARMASIN – Banyaknya keluhan warga akibat kendaraan roda dua dan empat yang memarkirkan kendaraan mereka, di atas trotoar yang baru dibangun tersebut. Membuat Pemerintah Kota Banjarmasin di tahun 2019 ini akan membangun pagar dikawasan trotoar tersebut.

“Pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin akan membangun pagar disepanjang trotoar Jalan A.Yani Kilometer 1 sampai kilometer 6,” ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Joko Pitoyo, kepada sejumlah wartawan, Jumat (18/1)

Tujuan dari pemasangan pagar tersebut, agar para pengendara sepeda motor roda dua dan empat tidak bisa lagi parkir di atas trotoar tersebut. Dan, untuk mengantisifasi tidak ada yang berjualan diatas trotoar tersebut.

Joko mengatakan, fungsi trotoar yang dibangun oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, sepenuhnya untuk kepentingan pejalan kaki dan keindahan Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Joko juga menyampaikan, untuk trotoar yang baru dibangun di kawasan sepanjang Jalan A.Yani Kota Banjarmasin terdapat retak retak, saat ini masih menjadi tanggungjawab dari pihak kontraktor.

“Pihak kontraktor masih bertanggungjawab selama 6 bulan atas kerusakan pada trotoar tersebut,” ujar Joko.

Berdasarkan pantauan Abdi Persada, trotoar yang retak tersebar dibeberapa titik dikawasan Jalan A.Yani Kilometer 1 sampai 6 Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.