BanjarbaruNews

Danau Seran Banjarbaru Jadi Tempat Underwater Resque Basarnas

BANJARBARU– Rabu, pada pukul 08.00 WITA. sejumlah anggota Basarnas Banjarmasin yang berjumlah kurang lebih 26  orang mendatangi tempat wisata kota Banjarbaru, Danau Seran. Kedatangan mereka ke objek wisata air ini bukan untuk berwisata,  tapi untuk mengadakan latihan Underwater Resque.

Saat ditemui Abdi Persada FM, Kamis (17/1) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin (Basarnas) Mujiono menyampaikan, tujuan pihaknya melakukan pelatihan Underwater Resque di Danau ini adalah untuk pembinaan kesiap siagaan khusus untuk para anggota Basarnas dan juga untuk menumbuhkan skill kemampuan para anggota Basarnas, “Tujuan dilakukannya latihan Underwater Resque ini untuk pembinaan kesiapsiagaan khusus untuk para anggota Basarnas Banjarmasin dan juga untuk pembinaan para anggota Basarnas Banjarmasin,” ujar Mujiono.

Lebih lanjut, Mujiono menyampaikan kedalaman tempat Wisata Danau Seran mencapai tujuh meter lebih, bahkan hingga mencapai sebelas meter, sehingga Danau tersebut cocok digunakan untuk latihan menyelam.

“Danau Seran ini kedalamannya sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat latihan menyelam anggota Basarnas Banjarmasin,” tegas Mujiono.

Mujiono juga menyampaikan dirinya baru pertama kali ketempat Wisata Danau Seran ini dan dirinya sangat menikmati pemandangan yang ada di Danau ini, “saya disini juga orang baru, dan ternyata tempatnya indah juga, terawat dengan baik,” pungkas Mujiono. (TR02/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat